Wednesday, December 11, 2013

Saat-saat Mendebarkan


Walaupun telaaat, pengen berbagi cerita tentang kelahiran my baby...

Hari kamis tepat nya 3 hari sebelum melahirkan perutku sudah terasa mules2 tetapi frekuensinya masih jarang2. Pada hari sabtu jadwalnya aq cekUp kehamilan.


Rasa mules nya udah ada sekitar 10 menit sekali. Oleh dokter, perutku harus di………entah lah ap nama nya aq lupa, dipasangi alat2 pendeteksi gt yg jelas itu untuk mengetahui gerakan babyku dan rasa mulesnya. Ternyata memang sudah saatnya aq melahirkan. Akhirnya sore itu aq diharuskan menginap dikamar bersalin, ditemani oleh suamiku. Malamnya rasa mules itu semakin terasa, tidur pun hanya sebentar2 az, suster bolak balik mengecek keadaanku karena dokter yg menanganiku tidak di tempat tp mereka tetap berkomunikasi via telephone.
Sampai esok paginya belom ada tanda2 babyku akan keluar, karena masih pembukaan satu. Atas perintah dokter, aq pun harus di infus perangsang. Setelah di infus itu rasa mulesnyaaaaaa jd 5mnit sekali. Suamiku dan mamaku selalu bergantian mengusap pinggangku. Mungkin karena kurang tidur trus masuk angin aq jadi mual, makanan yg udah aq makan terpaksa dimuntahkan.

Sekitar jam 11an suster melakukan cek “dalam” lg, ternyata udah pembukaan lima lalu aq pun dipindahkan dari kamar bersalin ke ruang bersalin. Di ruang bersalin ini hanya suamiku yg diperbolehkan menemaniku, keluargaku dan keluarga suamiku menunggu diruangan tunggu. Untungnya hari itu hari minggu jd tidak banyak keluarga pasien yg lain, mungkin kalo hari sibuk mereka akan terganggu oleh hiruk pikuk keluarga besarku, maklum aq kan anak kesayangan...hhehehe babyku cucu pertama pula dari keluarga suamiku.

Kembali ke ruang bersalin, lagi2 disini aq kembali muntah, habis sudah rasanya tenagaku. Suster pun menelepon dokter dan aq pun diberikan obat ap lah itu mungkin obat anti mual yg disuntik melalui infusanku.  Disaat pembukaan sembilan kalo ga’ salah, aq udah ga’ tahan untuk mengejan sekuatnya tp oleh suster harus ditahan dulu sampai waktunya. Maha Besar ALLAH yg menciptakan rasa mules sedahsyat ini. Aq selalu memegang erat tangan suamiku dan tangan salah seorang suster yg menanganiku.

Akhirnyaaaaaa, tidak berapa lama dokter nya dtg jg. Setelah air ketubanku dipecah oleh suster, dokter pun membantuku memberi pengarahan untuk mengejan. Pertama kali mengejan sekuat tenaga babyku belom mau keluar, yg kedua kali pun juga begitu. Syukurlah 3x mengejan ALHAMDULILLAH jam 12.55 babyku lahir juga kedunia ini. Suara tangisannya membuat semuanya mengucap ALHAMDULILLAH.

Perkiraan dokter tepat, babyku berjenis kelamin laki2. HPL pun jg tepat, aq melahirkan sesuai prediksi dokter, 21 Juli 2013. Mungkin jg berkat ucapan dan doa 2 sahabatku, Sariwani Gultom dan Rizky Amelia karena mereka tau HPL babyku bertepatan dengan ulang tahun mereka. Ooiya, panjang baby ku 49 cm dan bb 2,95 kg. Sesaat setelah lahir baby ku di suntik vit K lalu dibersihkan dan diletakkan di dadaku untuk IMD kemudian dikasih ke suamiku untuk di azani. Sebelum dibawa ke kamar bayi, suster menyodorkan babyku untuk aq cium. Pertama kalinya aq mencium babyku yg imut dan menggemaskan yg telah ku kandung selama 40 minggu. 




Suster pun mengijinkan keluargaku masuk secara bergantian untuk melihatku, mereka memberikan ucapan selamat, menyalamiku, dan menciumku.

Senang dan bahagia… itu yg kurasakan menjadi seorang ibu…

Terima kasih untuk semua keluarga yg udah menemaniku, untuk mamaku dan terutama untuk suamiku tercinta yg selalu mendampingiku dari awal kelahiran baby kita… love u very much..


No comments:

Post a Comment